Bandung Sentra Industri Tas Terbesar di Indonesia

Bandung Sentra Industri Tas Terbesar di Indonesia

Predikat Bandung sentra industri tas terbesar di Indonesia tampaknya sangat tepat. Ada banyak alasan kenapa ibo kota ini sangat layak mendapatkan status yang bergengsi tersebut.

Seperti diketahui, Bandung selama ini sudah dikenal sebagai salah satu kota fashion terkemuka di Indonesia. Tak jarang orang pun kadang menyebut kota ini sebagai Paris fashionnya Indonesia.

Berbagai aktivitas fashion kerap diadakan di kota ini, dari peragaan busana yang kerap sekali diadakan, peluncuran produk fashion baru, pelatihan atau sekolah fashion, hingga gerai dan distro fashion yang begitu menjamur di kota perjuangan ini.

Selain itu Bandung juga dikenal sebagai pusat belanja yang sangat disukai para traveler maupun wisatawan. Datang ke Bandung tak hanya untuk menikmati berbagai tempat wisata alam, sejarah, atau budayanya yang menarik. Tak akan lengkap mengunjungi kota ini tanpa datang ke Dago, Cihampelas, Pasar Baru, atau Cibaduyut untuk membeli beragam jenis oleh-oleh fashion yang menarik, berkualitas, dan murah.

Sebagai kota fashion dan kota belanja, Bandung juga terkenal dengan beragam produknya yang modis, seperti pakaian, celana, sepatu, ataupun tas. Bukan hanya toko dan pusat perblanjaan saja yang menawarkan produk faasion terbaru dan berkualitas, di Bandung juga banyak terdapat sentra produksi beragam produk fashion yang kerap menjadi rujukan para pelaku bisnis fashion.

Sentra Konveksi Tas Bandung

Tas merupakan salah satu produk fashion yang lekat dengan kebutuhan semua orang. Fungsi tas juga sangat beragam, dari sekedar untuk membawa barang belanjaan, tas sekolah, tas kantor, tas ransel, tas traveling, hingga tas branded. Selain model dan jenisnya sangat beragam, tas juga sangat fungsional untuk beragam aktivitas. Karena itulah tas lekat dengan kebutuhan manusia.

Sebagai sentra industri tas terbesar di Indonesia, Bandung juga menjadi referensi penting model dan desain tas terbaru. Dari tangan-tangan trampil dan kreatif para produsen inilah Bandung juga kerap menjadi trend setter desain tas yang selalu ditunggu karya-karyanya.

Perkembangan usaha konveksi tas di Bandung juga terbilang sangat pesat. Mereka tidak hanya membuka usaha di kota Bandung namunjuga banyak yang tumbuh di wilayah sekitarnya. Begitu juga skala usahanya variatif, dari yang bekerja sendiri, skala rumahan, hingga yang berupa pabrik besar dengan banyak karyawan. Pasar mereka bukan hanya di dalam negeri namun tak sedikit juga yang mampu melakukan ekspor ataupun melayani pesanan dari manca negara.

Berikut ini beberapa kawasan sentra tas di Bandung yang popular untuk referensi anda yang membutuhkan.

Sentra Konveksi Tas di Jalan Cikutra Bandung

Kawasan di Jalan Cikutra Bandung cukup dikenal sebagai sentra pembuatan tas kulit. Baik dari kulit sapi, kulit domba, kulit buaya, kulit ular, kulit ikan pari, hingga kulit sintetis. Tas-tas ini kebanyakn merupakan hasil produksi industri rumahan dengan harga yang murah namun berkualitas.

Selain memproduksi, tak sedikit juga toko yang berderet di sepanjang jalan Cikutra yang menjual tas ini. Harga tas kulit wanita di sini misalnya dijual dengan harga berkisar dari Rp 200.000 sampai Rp 600.000.

Sentra Konveksi Tas di Jalan Kepatihan Alun-alun Kota Bandung

Kawasan yang berada dekat dengan Alun-alun Kota Bandung ini dikenal sebagai sentranya sepatu dan tas dengan harga murah. Ada banyak model tas yang dijual di sini, dari tote bag, clutch bag, tas ransel, sampai kelly bag.

Sentra Tas di Jalan Raya Baros, Cimahi

Di Cimahi, khususnya di kawasan Jalan Raya Baros juga terkenal sebagai pusatnya konveksi beragam jenis tas. Dari tas sekolah, tas wanita, tas laptop, koper, hingga tas fashion. Harganya pun cukup murah.

Sentra Konveksi Tas di Jatinangor, Sumedang

Kawasan sentra tas yang tak kalah popular namun ada di sekitar Bandung adalah di Jatinangor, Sumedang. Di tempat ini terdapat beberapa produsen tas maupun pabrik tas yang cukup terkenal, seperti CV. Oscas Indonesia yang memproduksi beragam jenis tas dengan harga murah namun berkualitas. Konveksi ini beralamat di Perum. Cendikia 1, Jl. Kayu Jati No. 30-31, Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Bbarat.

Itulah ulasan tentang Bandung sentra industri tas terbesar di Indonesia, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *