Cara Memulai Usaha Tas untuk Media Promosi

Cara Memulai Usaha Tas untuk Media Promosi

Apakah anda sedang bingung bagaimana cara memulai usaha tas yang ingin anda jalankan? Apa saja yang mesti disiapkan untuk menjalankan bisnis produk fashion yang satu ini? Bagaimana pula menyiasati ketatnya persaingan bisnis tas yang sudah begitu sengit?

Tas merupakan salah satu produk fashion yang sangat dibutuhkan semua kalangan. Dari anak-anak, remaja, orang tua, wanita karir, pelaku bisnis, hingga pekerja kantoran semuanya membutuhkan tas. Selain itu tas juga merupakan produk fashion yang akan meningkatkan penampilan.

Seiring berkembangnya tren gaya hidup, tas tidak hanya dilihat dari segi fungsinya saja namun juga sangat memperhatian model, desain dan aspek estetikanya. Karena itulah jika anda berniat memilih produk tas sebagai bisnis yang akan anda jalankan sebaiknya mengenal betul kenapa tas menjadi produk yang menarik.

Dengan memperhatikan begitu besar dan luasnya pasar pengguna tas, maka hal ini memberikan indikasi sebagai media yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai media promosi atau media marketing. Target pasar yang unik inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis jika anda ingin menjalankan usaha tas yang berbeda dengan kebanyakan usaha sejenis lainnya. Cara ini juga cukup strategis untuk mengambil ceruk pasar yang berbeda dengan usaha tas lainnya.

Alasan Memilih Kampanye dengan Tas Promosi

Ada banyak jenis dan bentuk media yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi. Tas merupakan salah satunya. Tas dan juga media promosi lainnya memiliki kelebihan dan kekuranggannya masing-masing. Karena itulah setiap media promosi tidak bisa dibandingkan. Bahkan sebuah produk bisa dipromosikan dengan menggunakan beberapa media sekaligus.

Berikut ini beberapa alasan atau pertimbangan kenapa memilih tas sebagai media promosi agar target yang anda inginkan tercapai.

1. Multi Fungsi

Tas memiliki fungsi yang sangat dekat dengan aktivitas keseharian. Apakah untuk bersekolah, kuliah, bekerja, belanja atau shopping, atau sekedar untuk jalan-jalan. Begitu dekatnya fungsi tas dalam kehidupan membuatnya dibutuhkan banyak orang dari berbagai kalangan, usia, ataupun strata sosial.

2. Lebih Sering Digunakan

Mengingat fungsinya yang begituu begitu dekat aktivitas harian, maka tas akan lebih sering dipakai atau digunakan. Frekuensi pemakaian tas tak berbeda dengan keterlihatan sebuah iklan di media massa. Makin sering sebuah media digunakan karena fungsinya, maka akan makin efektif pula target promosi yang dijalankan.

3. Sesuai Target Pasar

Seperti sudah dipaparkan di atas, tas dibutuhkan orang dari semua kalangan, usia, ataupun strata social. Luasnya pengguna tas membuat jenis media promosi ini sangat fleksibel untuk disesuaikaan dengan target pasar dari program promosi yang ingin dijalankan. Jika promosi anda menyasar anak skeolah atau kuliah, anda bisa memilih jenis atau model tas sekolah. Jika sasarannya adalah wanita karir, maka model tas yang dibuat untuk media promosi tentunya berbeda lagi.

Dengan memperhatikan beberapa alasan atau pertimbangan kenapa tas sangat menarik untuk dijadikan sebagai media promosi bagi perusahaan atau suatu produk bisnis, maka anda bisa memilih segmen tas promosi ini untuk jualan anda.

Langkah selanjutnya, anda tinggal membuat penawaran ke instansi atau perusahaan yang ingin mempromosikan produknya atau melakukan branding perusahaaan dengan membuatkan tas lengkap dengan logo produk atau perusahaan pemesan.

Sedangkan untuk proses produksinya anda tinggal mencari pabrik tas atau perusahaan pembuat tas yang mau diajak kerja sama. Ada banyak produsen tas yang membuka diri terhadap kerja sama semacam ini, seperti sejumlah pabrik tas Bandung yang sudah cukup ternama.

Yang menguntungkan dari bisnis model ini adalah jumlah pesanan dalam sekali order yang mencapai angka yang cukup besar dengan keuntungan yang tidak kecil. Semoga infomasi tentang cara memulai usaha tas untuk media promosi ini bisa menginspirasi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *