Ingin Sukses dalam Bisnis? Kenali Apa Manfaat Tas Promosi!

Ingin Sukses dalam Bisnis? Kenali Apa Manfaat Tas Promosi!

Sebenarnya apa itu tas promosi dan apa manfaat tas promosi bagi sebuah perusahaan atau suatu produk? Mengapa suatu perusaahaan perlu membuat tas promosi dan seberapa besar pula manfaat bisnisnya bagi pelaku usaha?

Meskipun namanya tas promosi namun barang yang satu ini tak ubahnya seperti tas pada umumnya. Begitu juga dengan fungsinya juga sama seperti umumnya tas, yaitu sebagai tempat menyimpan buku atau barang keperluan pribadi. Hanya saja, dalam proses pembuatannya disertakan pula logo, brand, atau kalimat promosi dari pemesan.

Jika anda pernah atau sering mengikuti pelatihan, seminar, ataupun training singkat tentunya anda mendapatkan fasilitas tas. Tas-tas itu diberikan kepada peserta seminar sebagai bagian dari fasilitas. Di dalam tas ini biasanya sudah berisi fasilitas lain yang berhak diterima peserta seminar, seperti makalah, notes, ballpoint, hingga tanda peserta. Nah, di bagian luar tas biasanya tercetak tulisan nama kegiatan seminar yang ikuti tersebut. Inilah salah satu contoh tas promosi.

3 Manfaat Tas Promosi bagi Pengusaha Sukses

Jika anda adalah seorang pelaku bisnis dan ingin sukses dalam usaha anda tentunya harus memiliki strategi promosi yang efektif. Sebuah promosi baru akan efektif jika dilakukan dengan persiapan yang matang, dirumuskan berdasarkan hasil riset yang terukur, dan sudah diujicoba terlebih dahulu sebelum diaplikasikan.

Tas promosi merupakan salah satu media kampanye yang belakangan makin banyak dilakukan pelaku bisnis. Ada beragam model dan bentuk tas yang digunakan, mulai dari tas seminar, tas belanja, tas launching hingga tas hadiah (gift bag). Meskipun model dan event kegiatannya beragam, namun tujuan utamanya adalah sama yaitu sebagai media promosi.

Di bawah ini beberapa manfaat tas promosi dalam mengkampanyekan bisnis anda yang sebaiknya anda tahu.

1. Membangun Branding

Manfaat tas promosi lainnya yang tak kalah pentingnya adalah untuk membangun branding bisnis. Sebagai pelaku bisnis tentu anda sangat paham mengapa branding bisnis begitu penting. Melalui media tas promosi, nama, logo, ataupun brand bisnis bisa disematkan pada tas. Tas ini bisa diberikan secara cuma-cuma, dijual dengan harga murah, ataupun diberikan sebagai hadiah untuk pelanggan setia dengan target tertentu.

2. Memperkenalkan Perusahaan atau Lembaga Baru

Bagi pelaku bisnis yang baru saja membangun dan mendirikan sebuah perusahaan tentunya harus memperkenalkan dan mengabarkan tentang usahanya itu kepada masyarakat luas. Begitu juga instansi atau lembaga lain yang ingin lebih dikenal masyarakat luas.

Tas promosi bisa diberikan sebagai souvenir atau hadiah dengan pesan promosi atau logo perusahaan tertera di tas. Promosi semacam ini lebih efektif dengan biaya yang lebih hemat karena umumnya tas yang fungsional akan menjadi barang yang selalu dipakai dan berlaku selama tas digunakan setiap hari.

3. Memperkenalkan Produk Baru

Pelaku bisnis yang baru menghasilkan suatu produk baru membutuhkan promosi agar lebih dikenal luas. Tas promosi dengan informasi yang tertera di bagian luar tas bisa diberikan kepada pelanggan ataupun masyarakat luas. Teknik ini akan lebih efektif saat tas diberikan kepada pangsa pasar yang tertarget. Selain produk baru lebih dikenal, biayanya juga tidak sebesar dengan media promosi lainnya.

Itulah beberapa manfaat melakukan promosi dengan media tas yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan ataupun meraih sukses dalam bisnis. Untuk lebih meningkatkan efektivitas promosi dengan menggunakan media tas, sebaiknya jadikan cara ini sebagai bagian dari strategi promosi yang utuh dan terintegrasi. Semoga informasi apa manfaat tas promosi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *