Mengapa Promosi Produk Tepat dengan Tas Promosi?

Mengapa Promosi Produk Tepat dengan Tas Promosi?

Tahukah anda mengapa promosi produk tepat dengan tas promosi? Seberapa besar efektivitas membangun branding perusahaan dengan menggunakan tas promosi semacam ini?

Dalam strategi pemasaran dikenal beragam media promosi yang bisa dipilih dan digunakan. Ada media dalam ruangan (indoor), media luar ruang (outdoor), media massa, hingga media underline. Untuk media underline ini umumnya berupa brosur, pamflet, ataupun leaflet.
Pertimbangan yang umumnya digunakan untuk menghitung biaya promosi adalah jumlah view atau keterlihatan sebuah iklan oleh konsumennya. Memasang iklan di media massa cetak atau elektronik amatlah mahal. Meskipun biaya per-view sangat kecil namun karena jumlah audience yang dimiliki media massa membuat biaya pemasangan iklan sangat mahal.

Besarnya biaya iklan yang telah dikeluarkan ternyata tidak menjamin efektivitas hasilnya. Artinya, meskipun ada jutaan pembaca koran atau penonton televisi yang melihat sebuah iklan, namun hasil penjualan atau target iklan tidak selalu berhasil. Hal ini tentunya berkaitan dengan strategi marketing yang direncanakan.

Keunggulan Tas Promosi untuk Media Promosi Produk

Meskipun masuk dalam kategori underline, media ini tetap dibutuhkan dalam staretgi marketing untuk penetrasi pasar yang lebih spesifik. Tak sedikit pula perusahaan besar yang juga menggunakan media underline untuk tujuan-tujuan khusus, utamanya dalam melakukan follow up terhadap promosi dengan menggunakan media massa.

Tas, buku, ataupun ballpoint termasuk media underline yang juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk ataupun melakukan branding. Media promosi semacam ini umumnya dilakukan untuk memperkuat promosi lainnya yang telah dilakukan. Namun ada sejumlah keunggulan tas promosi sebagai media promosi, yaitu meliputi :

  1. Tas merupakan salah satu produk fashion namun memiliki fungsi yang banyak dibutuhkan orang. Aspek fungsionalitas sebuah produk merupakan faktor penting yang kerap menjadi pertimbangan orang marketing dalam memilih media promosi yang akan digunakan. Jika tas berguna, maka akan terus dipakai selamanya yang artinya selama itu pula promosi produk atau branding akan terus berlangsung.
  2. Harga atau biaya produksi pembuatan tas untuk promosi sangat terjangkau. Ada banyak pabrik atas atau tempat pembuatan tas yang telah menyediakan berbagai model tas yang siap untuk dicetak dengan label , logo, ataupun kalimat promosi yang diinginkan perusahaan.
  3. Jika anda ingin menciptakan model atau bentuk tas sendiri yang lebih khas dan melambangkan produk yang ingin dipromosikan juga bisa. Ada model tas ransel, goodie bag, pouch, model tas jinjing, hingga yang model kalung.
  4. Bahkan dengan dana tertentu anda bisa merancang dan merencanakan bentuk tas yang diinginkan. Selanjutnya pemilik produk atau perusahaan tinggal memesankannya kepada pabrik tas yang menyediakan jasa pembuatan tas. Bandung merupakan salah satu kota besar yang banyak terdapat pabrik tas beserta beragam jasa dan layanan yang memudahkan perusahaan yang membutuhkan.
  5. Seiring perkembangan fashion tas yang pesat, saat ini tersedia cukup banyak bahan tas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Sebagai pemilik produk atau perusaahaaan yang ingin mempromosikan produk atau melakukan branding perusahaan dengan tas, anda bisa memilih bahan yang diinginkan. Ada bahan tas kulit yang cukup mahal untuk pasar kalangan atas ataupun bahan polyester yang cukup murah.

Itulah berbagai manfaat yang bisa diperoleh prusahaan yang ingin mempromosikan suatu produk atau melakukan branding dengan mengunakan tas promosi. Semoga informasi tentang keunggulan tas promosi untuk media promosi produk ini bisa menginspirasi, dan jika anda membutuhkan infromasi lebih lanjut tentang pembuatan tas promosi ini bisa menghubungi nomor kontak di website ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *