Menyiasati Peluang Usaha Konveksi Tas Online Tanpa Modal

Menyiasati Peluang Usaha Konveksi Tas Online Tanpa Modal

Pertumbuhan usaha konveksi tas online yang begitu pesat tak dapat dilepaskan dari makin mudah orang dalam mengakses internet. Jika dulu internet begitu asing dan tidak tahu apa manfaatnya, maka sekarang internet telah menjadi aktivitas yang sangat dibutuhkan. Bahkan rasanya tak akan lengkap hidup sebelum membuka internet.

Jika sebelumnya internet hanya bisa diakses dari komputer atau laptop, makin canggihnya handphone dan smartphone membuat internet semakin mudah dibuka dari gadget tersebut. Apalagi harga smartphone juga semakin terjangkau saja yang membuat setiap orang bisa memiliki lebih dari satu smartphone.

Mengutip data dari Kementerian Kominfo, saat ini jumlah pengguna Internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 140 juta orang atau lebih dari 60 persen jumlah penduduk Indonesia. Dari total pengguna internet tersebut, sebagian besar atau tak kurang dari 60 persennya tinggal di Pulau Jawa. Sedangkan kenaikan jumlah pengguna internet ini rata-rata setiap tahunnya mencapai 20 persen, sebuah fakta yang menarik untuk pelaku bisnis.

usaha konveksi tas online

Mengutip data dari APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) memperlihatkan karakter pengguna internet yang menarik. Dari jumlah pengguna internet tersebut didominasi pengguna berusia 35-44 tahun sebanyak 29,2 %. Sedangkan berdasarkan profesinya terbanyak adalah pekerja atau wiraswasta 82,2 juta (62 %) diikuti Ibu Rumah Tangga (IRT) sebanyak 22 juta (16,6 %).

Yang lebih menarik lagi, jenis konten internet yang paling sering dikunjungi adalah jenis web onlineshop yang mencapai 82,2 juta orang atau 62 %. Sedangkan yang mengakses konten media sosial didominasi Facebook sebanyak 71,6 juta pengguna (54 %) dan diikuti Instagram sebanyak 19,9 juta pengguna (15 %).

Sedangkan dari segi gadget atau perangkat yang digunakan untuk mengakses internet, terbanyak adalah menggunakan perangkat mobile (smartphone) yang mencapai 89,9 juta atau 67,8 %. Fakta ini cukup menarik karena website yang dibangun oleh pelaku bisnis haruslah mobile friendly dan mudah dibuka dari perangkat mobil alias smartphone.

Menangkap Peluang Bisnis Konveksi Tas Online

Apa yang bisa anda simpulkan dari fakta data di atas? Adakah anda melihat adanya sebuah peluang bisnis konveksi tas online yang cukup menarik untuk ditangkap?

Beberapa fakta yang menguatkan adanya peluang usaha ini adalah kenyataan banyaknya jumlah pengguna internet yang menggunakan smartphone untuk berbelanja secara online di internet. Bahkan jumlah ini mencapai lebih dari 60 persen dari jumlah pengguna internet atau sebanyak hampir 90 juta orang lebih.

Fakta ini mestinya membuat anda “tergoda” untuk memanfaatan peluang ini dan menangkapnya menjadi keuntungan. Salah satu jenis usaha yang bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa perlu modal, adalah usaha tas online.

Benarkah menjalankan usaha konveksi tas online tidak perlu modal? Begitu mungkin pertanyaan anda.

Untuk memberikan gambaran yang praktis, cobalah anda browsing dan lacak di internet berapa banyak pabrik tas atau perusahaan konveksi tas yang memiliki website. Dari jumlah yang ada berapa banyak yang memproduksi sendiri tas yang dijualnya. Mungkin anda akan terkejut dengan hasil pelacakan anda.

Yaps, benar sekali! Sangat sedikit sekali, bahkan bisa dihitung dengan jari, usaha konveksi tas online yang memiliki pabrik dan karyawan yang memproduksi sendiri tas yang dijualnya. Kebanyakan malah usaha konveksi online yang mengambil produk dari pabrik dan menjualnya kepada pengguna internet.

Kalau banyak orang yang bisa membuat website atau toko online dan berjualan tas produksi orang lain kenapa anda tidak bisa melakukannya? Yang diperlukan untuk menjalankan bisnis online ini adalah anda sudah memiliki jaringan kerja sama dengan pabrik tas atau usaha konveksi yang ada sehingga anda bisa menjualkan produk mereka.

Diantaranya cobalah menghubungi CV Oscas Indonesia melalui website ini dan tawarkan kerja sama untuk ikut menjualkan produk tas dari Bandung ini. Setelah itu baru anda membangun website atau toko online dan memajang produk tas dengan menaikkan harganya untuk mengambil keuntungan. Sangat simpel dan mudah kan menjalan usaha konveksi tas online?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *