Peluang Bisnis dari Layanan Pabrik Tas Bandung

Peluang Bisnis dari Layanan Pabrik Tas Bandung

Eksistensi perusahaan atau pabrik tas Bandung belakangan makin meroket. Kota yang selama ini lebih populer sebagai kota belanja ini kini juga menyandang predikat sebagai pusatnya pembuatan tas terkemuka. Posisi ini seakan ingin menyusul predikat bergengsi sebelumnya yang disandang Cibaduyut sebagai pusatnya produksi sepatu di Jawa Barat.

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, Bandung memang memiliki sense of creative yang sangat tinggi dalam dunia fashion dan bisnis. Tak sedikit produk dan model fashion terbaru muncul dari Bandung dan menjadi trend setter bagi daerah lainnya. Dari busana modern, baju muslim, kaos, hingga kuliner.

Dari sekian banyak alasan orang membutuhkan atau menggunakan tas adalah karena fungsinya. Baru setelah itu orang akan melihat atau mempertimbangkan mode, bentuk, warna, dan desainnya. Boleh dikata tas merupakan produk fashion yang tidak mengenal usia, kelas sosial, ataupun musim. Semua membutuhkan tas.

Menangkap Peluang Bisnis dari Pabrik Tas Bandung

Sebagai pembuat tas, tugas utamaperusahaan atau pabrik tas di Bandung memang membuat tas. Dari pemilihan bahan yang digunakan, membuat desaain atau dummy tas yang akan dibuat, proses menjahit atau memadukan bagian tas, hingga pengepakan. Selain membuat tas, tak jarang dari mereka yang juga melakukan penjualan sendiri untuk memasarkan produk-produknya.

Yang mungkin belum banyak diketahui orang ternyata banyak juga usaha konveksi tas di Bandung yang juga membuka diri terhadap layanan lainnya. Diantaranya seperti jasa pembuatan tas berdasarkan orderan, menerima desain tas dari pemberi order, hingga pesanan pembuatan tas khusus.

Dengan mengetahui beragam layanan yang diberikan produsen tas tentunya akan memberikan peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Berikut ini beberapa peluang bisnis yang bisa anda jalankan dari pabrik tas di Bandung.

1. Bisnis Grosir Tas

Harga tas yang dibuat langsung oleh produsennya tentunya jauh lebih murah dibandingkan anda mengambil tas dari agen ataupun toko tas. Selisih harga yang cukup besar ini tentunya bisa anda manfaatkan dengan menjual kembali tas dengan harga grosir ini.

2. Membangun Bisnis Online

Jika anda memiliki sumber produk yang potensial untuk dibisniskan, anda bisa memanfaatkan internet untuk membuat toko online atau memasarkan produk melalui media social yang sedang marak. Tas adalah produk fashion yang sangat menarik dan dibutuhkan banyak orang. Dengan mengambil tas dari sumber pembuatnya tentunya anda bisa mengambil untung yang tidak kecil dan harga jualpun akan sangat kompetitif.

3. Membangun Merek Tas Sendiri

Dengan layanan yang diberikan pabrik tas yang cukup fleksibel, anda juga bisa membangun brand dan merek sendiri untuk tas yang anda buat dan bisniskan. Anda juga tak perlu mengeluarkan modal besar untuk pengadaan mesin jahit atau mengangkat dan membayar tenaga kerja penjahit untuk menjalankan bisnis tas sendiri karena semuanya sudah ada di produsen pembuat tas. Dengan kerja sama ini anda bisa lebih fokus untuk membuat rancangan desain tas yang unik dan memikirkan strategi pemasaran yang efektif.

4. Menjadi Tenaga Marketing

Peluang paling mudah, paling cepat, dan tidak membutuhkan persiapan yang ribet adalah dengan menjadi tenaga marketing bagi pabrik tas yang ada. Anda bisa membuat surat penawaran sendiri (termasuk harga jual anda tentukan sendiri) dan menawarkannya kepada instansi pemerintah, perusahaan swasta, atau lembaga lain yang membutuhkan atau ingin melakukan promosi dengan menggunakan tas promosi.

Sekali saja dapat order dari satu perusahaa, keuntungan yang akan anda peroleh tidak kecil karena biasanya mereka membutuhkan banyak sekali tas promosi semacam ini.

Itulah informasi tentang layanan pembuatan tas dari pabrik tas Bandung yang bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang sangat prospektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *