Tips Pintar Menangkap Peluang Usaha Tas Wanita

Tips Pintar Menangkap Peluang Usaha Tas Wanita

Tahukan anda jika peluang usaha tas wanita ternyata sangatlah besar dan prospektif sekali. Hampir setiap hari muncul model tas terbaru untuk beragam keperluan wanita. Baik tas untuk kerja, untuk shoping, buat arisan, hingga model tas yang sekedar untuk tampil modis dan elegan.

Lantas pertanyaannya, kenapa segmentasi pasar wanita sangat menggiurkan untuk produk tas? Seperti halnya busana, tas jugamerupakan produk fashion yang memiliki segmen pasar yang sangat luas. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, baik laki maupun wanita sangat membutuhkan dan menyukai tas. Baik tas yang fungsional ataupun yang modis.

Dari sekian banyak segmen yang ada, ternyata wanita merupakan pasar yang sangat potensial. Seperti juga dengan produk pakaian dimana wanita merupakan segmen yang paling besar, begitu juga dengan produk tas wanita. Jika anda perhatikan, trend model tas wanita yang banyak ditawarkan berbagai e-commerce cepat dan beragam sekali desainnya. Bahkan dari harga yang murah hingga yang selangit selalu tersedia untuk model tas wanita ini.

3 Strategi Menangkap Peluang Usaha Tas Wanita

Meskipun pasar yangn membutuhkan tas wanita sangat besar dan prospektif, namun bukan hal yang mudah agar berhasil dalam bisnis ini. Di bawah ini 3 tips menangkap peluang usaha tas wanita yang sebaiknya anda tahu agar berhasil dalam bisnis ini.

1. Tentukan Segmen Wanita yang Tepat

Salah satu kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis adalah fokus pada pasar spesifik. Meskipun anda ingin menjual tas wanita, namun segmen ini masih terlalu luas dan perlu difokuskan pada wanita seperti apa yang ingin anda target. Apakah wanita pekerja kantoran, artis, pejabat, atau ibu rumah tangga. Untuk memudahkan anda, anda bisa menentukan berdasarkan penghasilan atau profesi.

Sebagai gambaran, jika anda ingin menjual tas branded yang harganya di atas Rp 10 juta apakah akan laku jika anda menjual atau menawarkan kepada wanita yang penghasilannya kurang dari Rp 2 juta perbulan? Inilah pentingnya melakukan targeting and segmentation dalam menjalankan bisnis. Setelah itu cobalah untuk melakukan riset pasar untuk lebih mengenal target pasar anda.

2. Pilih Sistem Bisnisnya

Ada banyak cara untuk bisa segera mmulai menjalankan bisnis tas wanita. Jika anda belum memiliki modal yang cukup, atau modal anda terbatas anda bisa menawarkan untuk menjadi reseller atau dropshiper. Cari saja produsen atau pebisnis yang memiliki system bisnis seperti itu.

Anda juga bisa melakukan survey ke sejumlah sentra pembuatan tas yang ada di daerah anda. Di Bandung ada banyak toko grosir tas yang menjual beragam moderl tas wanita terbaru dengan harga yang cukupp miring. Anda bisa menawarkan kerja sama atau membeli tas dengan harga grosir untuk anda jual kembali kepada konsumen anda.

3. Tentukan Metode Penjualannya

Pada tahap ini anda perlu menentukan dengan cara atau media apa anda akan menawarkan dan menjual produk. Yang menarik, kemajuan media social maupun trend penggunaan gadget yang demikian massif merupakan media yang bisa anda manfaatkan untuk menjadi media pemasaran produk anda. Anda bisa menggunakan Facebook dan Instagram yang saat ini memiliki pengguna terbesar di Indonesia.

Lakukan saja update status secara rutin di akun medsos anda dengan memajang foto-foto yang menarik tentang tas yang anda jual. Jika anda sudah terbiasa dengan media sosial anda akan bisa menemukan trik cara memviralkan status anda agar popular dan terkenal.

Itulah sedikit tips pintar menangkap peluang usaha tas wanita yang semoga bermanfaat dan menginspirasi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *